Kalender

Bingung Mau Cetak Kalender, Ini Tipsnya!

Saat ini media iklan memang banyak digemari dalam pengembangan usaha, di antara media iklan yang paling digemari ialah kalender. Tidak salah bila saat ini tidak sedikit perusahaan yang menyisihkan budged tersendiri guna mencetak kalender. Bagi Anda yang memiliki budged minim, dan hendak melakukan promosi dengan memakai media kalender, kini tak usah khawatir atau bingung.

Anda dapat mencetak kalender dengan harga yang terjangkau. Perlu Anda ketahui bahwa yang sangat penting dan butuh diperhatikan ialah kualitas dari kalender tersebut sendiri.  Berikut ada beberapa tips cetak kalender untuk kebutuhan pribadi ataupun perusahaan yang dapat Anda simak.

1. Cetak kalender memakai kertas yang tepat

Pemilihan kertas saat cetak kalender dapat sangat mempengaruhi harga dari suatu kalender. Apalagi kertas memiliki banyak sekali jenis kertas yang bisa Anda gunakan dari mulai yang standart sampai yang kualitas internasional. Namun tidak boleh terlalu kalap dan tergiur bahwa kertas yang mahal kualitasnya pun bagus sebab belum tentu cocok dengan keperluan kalender Anda. Hal itu dapat membuat ongkos semakin membengkak. Pilih kertas cocok dengan keperluan kalender Anda misalnya saja guna kalender dinding dengan isi beberapa lembar dapat di cetak memakai kertas Art Paper atau HVS, sementara yang satu lembar dapat di cetak dengan kertas Art Paper maupun Ivory. Sedangkan guna kalender duduk, Anda juga dapat memilih kertas ivory maupun Art Paper sejenis kertas yang lebih tebal. Pilihlah jenis kertas sesuai dengan kebutuhan.

2. Tentukan ukuran dan model yang pas

Kalender ini tidak mesti berukuran besar dan ditempel di dinding. Dalam menghemat budged, Anda bisa mengkreasikan kalender kamu menjadi format prisma dengan ukuran A5, atau dapat juga menjadi kalender saku se ukuran kartu nama berbentuk booklet panjang yang dilipat. Apabila dirasa butuh sesuatu yang unik, dapat juga diciptakan sebagai Pembatas Buku. Dengan ukuran yang tidak terlampau besar tentunya bakal dapat mengurangi ongkos produksi kalender tersebut sendiri.

3. Cetak sekaligus banyak

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa semakin tidak sedikit kuantiti yang Anda cetak, maka makin murah harga satuan yang Anda dapatkan. Jadi Anda jangan cemas untuk mencetak kalender dengan jumlah yang banyak. Meski biaya tadinya terlihat paling mahal, namun untuk total ongkos persatuannya dapat dipastikan jauh lebih murah dibanding ketika Anda mencetak sedikit. Jadi bila ingin ongkos produksi lebih murah, Anda bisa mencetak sekaligus banyak.

4. Buat desain simpel dan tetap unik

Urusan desain memang tidak dapat dipungkiri sangat dominan untuk dapat mengucapkan pesan yang tersirat di dalam kalender itu. Tidak butuh desain yang rumit andai yang simpel saja bisa mengungkapkan apa yang ingin Anda sampaikan. Tidak masalah ongkos murah yang urgen kalender Anda tidak terlihat murahan. Bagi masalah desain, Anda bisa mengkonsultasikan dengan desainer yang profesional.

5. Pilihan finishing yang tepat

Pemilihan finishing pun sangat dominan terhadap harga kalender. Misalnya saja kalender dengan finishing klem seng dengan kalender dengan finishing spiral tentunya mempunyai harga yang berbeda. Jadi pastikan Anda memilih finishing yang tepat cocok dengan kalender yang akan Anda buat.

Demikian tips cetak kalender yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Pilihlah tempat cetak kalender yang profesional sehingga Anda dapat mewujudkan kalender yang sesuai dengan keinginan Anda atau kebutuhan perusahaan Anda, SUKAPRINT.COM bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tempat cetak kalender.