Brosur

Tips Cetak Brosur

Cetak brosur adalah suatu cara promosi yang dapat dilakukan untuk mendukung bisnis Anda makin lancar. Brosur menyediakan bermacam-macam informasi yang dapat mendeskripsikan produk Anda sehingga calon konsumen sudah mengetahui produk Anda dengan baik dan dapat tertarik untuk menggunakan jasa ataupun barang yag Anda tawarkan. Dengan hal tersebut maka sebaiknya Anda tidak sembarangan untuk mencantukan informasi dan  seharusnya dirancang dengan matang hingga terlihat menarik. Nah, sebaiknya Anda simak ulasan berikut untuk mengetahui beberapa hal mengenai fungsi brosur dan  tips cetak brosur yang menarik.

.

Ultricies et tortor elementum a adipiscing pharetra elementum rhoncus curabitur ac nibh vestibulum aptent donec eu vestibulum senectus porttitor rhoncus nam in condimentum felis. Diam eget viverra euismod phasellus a sapien vestibulum himenaeos dui a bibendum penatibus dui a scelerisque a adipiscing est orci nunc praesent.

Fungsi Brosur

Brosur memiliki beberapa fungsi yaitu fungsi informatif, iklan, dan identifikasi.

  1. Fungsi informatif bermaksud untuk memberikan informasi terkait produk atau layanan baru perusahaan. Fungsi informatif juga sangat bermanfaat untuk menginformasikan adanya perubahan pada perusahaan, yang biasanya dicetak hanya untuk pelanggan potensial perusahaan.
  2. Fungsi iklan ini memiliki maksud untuk mempromosikan suatu produk atau jasa yang dapat disebarkan ke semua orang, baik pelanggan maupun calon pelanggan.
  3. Fungsi identifikasi ini biasanya dipakai untuk media yang dapat mempertahankan kriteria sebuah perusahaan, halini dapat memberikan kredibilitas dan prestise untuk perusahaan.

Tips Cetak Brosur Menarik

Ketika akan cetak brosur, sebaiknya Anda perlu memperhatikan beberapa hal penting agar brosur yang Anda buat menjadi lebih menarik dan efektif. Nah berikut ini ada beberapa tips untuk cetak brosur.

Sebaiknya Anda membuat desain brosur yang menarik misalnya dengan membubuhi foto wanita ataupun pria . Cara tersebut memang cukup terbukti dari waktu ke waktu dalam menarik konsumen, misalnya banyak perusahaan yang menerapkannya dengan membubuhi foto artis, atlet ataupun tokoh. Apapun produknya sebaiknya berilah tulisan yang komunikatif dan informatif.

1. Gunakan judul yang menarik dan fantastis

Dalam cetak brosur, sebaiknya Anda menggunakan kata-kata menarik dan fantastis, misalnya seperti kata WOW. Dengan kata tersebut maka konsumen akan lebih tertarik karena kata WOW itu sudah menunjukkan suatu ketertarikan.

2. Pilih warna yang sesuai atau selaras dengan produk

Penggunaan warna yang tepat dan menarik akan sangat berpengaruh pada minat konsumen pada produk taau jasa yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, pilihlah pewarnaan yang sesuai dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan sehingga terlihat lebih menarik. Selain itu sesuaikan dengan target audiens Anda, misalnya apabila Anda menawarkanproduk kosmetik maka buatlah brosur yang terlihat manis dan sesuai dengan karakter wanita. Apabila desain cetak brosur tidak pas maka akan berpengaruh terhadap minat beli konsumen.

3. Cantumkan harga menarik

Kata-kata Sale, Diskon, ini sering dipakai untuk menarik perhatian konsumen, terutama konsumen wanita. Hal ini akan lebih menarik lagi apabila kata diskon atau sale berada di samping judul sehingga calon konsumen akan langsung tertarik.

4. Beri penanda khusus,

Penggunaan tanda khusus misalnya seperti lingkaran, kotak, dan lain sebagainya yang menjadiikon perusahaan pada judul akan tampak lebih menarik. Penanda ini bisa disebut dengan flashes.

5. Subjudul bisa memperjelas judul

Anda bisa membubuhkan subjudul yang bisa dikembangkan sesuai dengan pengembangan judul atau informasi tentang produk Anda. Dengan pemberian subjudul ini Anda akan lebih mudah dalam hal memberikan informasi yang lebih lengkap untuk calon konsumen Anda.

6. Cantumkan keunggulan produk

Ketika membuat cetak brosur yang menarik, Anda usahakan untuk menyertakan gambar atau nilai jual dari produk yang Anda miliki.